Selasa, 30 Oktober 2012

Biaya Overhaul Transmisi Matic Peugeot 206

     Kalau ada yang tanya berapakah biaya Overhaul transmisi matic Gearbox AL4 Peugeot 206. Jawabannya tentu ada bermacam-macam. Tapi saya bagi jadi 3 saja secara garis besar. 
     Yang pertama adalah Overhaul via Bengkel Resmi Astra Peugeot, maka siapin uang mahar senilai Rp 20jt, ini adalah untuk kasus terburuk alias banyak part yang diganti, sudah termasuk ongkos jasa, sparepart, oli dan lain-lain. Alias biaya bersih dan tau beres, tentu saja nanti akan dapat rincian biaya apa saja yang diganti apabila sudah selesai. Dan hasil Overhaul Matic digaransi setahun oleh Astra. Kalau kasusnya ringan, kemungkinan habis sekitar 10 jutaan.
     Yang kedua adalah Overhaul via Bengkel khusus Peugeot tapi bukan bengkel resmi. Siapkan mahar13-15jt untuk kasus terburuk. Dan untuk kasus ringan bisa di antara 5-10 jt. Untuk lebih jelas, tentu saja bisa ditanyakan ke bengkel yang bersangkutan. Biasanya bengkel seperti ini menggaransi antara 6 bulan sampai setahun.
     Kalau mau alternatif lain, bisa membeli gearbox copotan singapore. Itu istilahnya apabila gearbox tersebut didapat dari mobil yang dikampakin/dipretelin, kemudian dijual per item, termasuk gearbox itu sendiri. Harga + pemasangan lebih kurang 12 juta, udah termasuk oli. Dan gearbox lama anda dibawa sama dia, jadi semacam tukar tambah. Apabila memutuskan untuk membeli gearbox copotan, pastikan gearbox tersebut kondisinya masih bagus, karena gak semua gearbox itu masih dalam kondisi normal. Jadi harus waspada dan hati-hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar